Tips Cara Cek Kuota Internet Telkom IndiHome Anda

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) secara resmi telah memberlakukan kebijakan pembatasan kuota internet atau FUP (fair usage policy) untuk layanan IndiHome.

Kebijakan baru tersebut selain menimbulkan kontroversi juga menimbulkan pertanyaa, bagaimana cara mengecek kuota IndiHome ?

Seperti yang telah diketahui bahwa FUP Telkomsel akan berlaku jika pengguna telah melewati batas kuota 300GB per bulan. Apabila batas tersebut telah dilewati, maka kecepatan internet akan diturunkan. Hal tersebut berlaku untuk pelanggan yang memilih kecepatan internet 10Mbps ke atas.

Pelanggan akan tetap dapat menikmati internet, namun dengan kecepatan 7,5 Mbps, jika telah melewati batas 300GB. Sementara untuk pemakaian lebih dari 400GB per bulan, kecepatan akan dikurangi 40 persennya. Selanjutnya, kecepatan tidak akan pernah turun lagi seterusnya (unlimited).

Jika ingin mendapat informasi mengenai kuota internet, Anda bisa mengeceknya lewat situs : http://ww.indihome.co.id.

Setelah itu, masuk ke menu “Usage Info” yang tersedia di bagian tab web tersebut. Untuk verifikasi, maka sebelum bisa melihat informasi tersebut, pelanggan akan diminta memasukkan informasi nomor telepon rumah dan IndHome, e-mail, dan nomor ponsel.

1

Informasi volume pemakaian akses internet yang ditampilkan merupakan periode pemakaian pada bulan berjlan, terhitung sejak tanggal 1 hingga tanggal saat pengecekan.

Tapi, tentu saja volume pemakaian tersebut tidak termasuk volume pemakaian data dari penggunaan UseeTV.

“FUP hanya diberlakukan untuk layanan internet sehingga penggunaan UseeTV dibebaskan dari FUP,” kata VP Consumer Marketing and Sales Telkom Jemy Confido, Kamis (4/2/2016).

Sponsored Links