Tips Buat HP Android Jadi Super Canggih Dengan Gunakan 4 Pengaturan Pintar Ini

Smartphone kini telah menjadi salah satu pernagkat yang dapat mempermudah kegiatan sehari – hari menjadi lebih mudah. Hampir semua masyarakat memiliki smartphone mulai dari anak muda hingga orang tua sekalipun. Namun akankah anda mengetahui bahwa smartphone milik anda telah berjalan dengan lancar ?

Pada smartphone yang ada miliki pada dasarnya memiliki pengaturan pintar yang akan membuat ponsel anda menjadi semkain pintar. Dengan menggunakan pengaturan pintar ini anda dapat merasakan kemudahan yang lebih praktis ketika menggunakan smartphone. Untuk lebih jelasnya maka berikut ini adlah 6 pengaturan pintar yang dapat anda gunakan untuk merasakan sensasi smartphone canggih.

1. Aktifkan Smart Lock

Ketika menggunakan smartphone tentu anda harus membuka kunci layar yang telah anda atur. Dapat dikatakan menggunakan kunci smartphone Password ataupun PIN tentu sangat merepotkan. Terdapat fitur yang dapat menguntungkan anda dengan membiarkan smartphone tidak terkunci dalam kondisi – kondisi tertentu seperti saat di rumah atau tehubung dnegan WiFi kantor. Dimana fitur tersebut adalah Smart Lock. Dengan menggunakan fitur ini anda dapat mengatur Smart Lock untuk membuka ponsel yang anda miliki tiap kali sampai dirumah, tiap mendengarkan suaramu ataupun ketika terhubung dengan perangkat lain yang telah anda atur.

2. Beritahu Google Now Dimanda Kamu Tinggal dan Bekerja

Google Now adala fitur dari Android yang akan menawarkan sesatu yang anda butuhkan. Cara mengaktifkan Google Now pada ponsel anda adalah hanya dengan menekan tombol menu di pojok kiri atas layar kemudian pilih customize, lalu mulai isi preferensi anda. Pastikan Google new mengetahui dimana anda tinggal dan juga bekerja. Setelah semua data terekam maka fitur ini akan memberikan informasi terhadap anda tentang berapa lama perjalanan yang harus anda tempuh tanpa anda bertanya terlebih dahuulu. Selain itu Google Now akan memberikan petunjuk lebih lanjut tentang hal – hal yang anda sukai saat ini.

3. Katakan OK Google Dari Mana Saja Jika Butuh Sesuatu

Ketika membutukan sesatu maka anda dapat menanyakan langsung dengan menyebut Ok Google dari mana saja bahkan ketika ponsel terkunci sekalipun. Ketika menggunakan fitur ini untuk pertama kali, anda akan diminta untu melatih samrtphone untuk mengenali suara anda, dengan mengatakan OK Google sebanyak tiga kali. Ketika ponsel anda sudah terlatih maka anda dapat mengatakan sesuatu yang anda butuhkan bahkan ketika ponsel terkunci sekalipun.

4. Atur Waktu Untuk Menghemat Baterai

Tentu banyak daro anda yang menginginkan ponsel untuk dalam kondisi hidup lebih lama agar bisa memanfaatkan dengan maksimal. Dengan menerapkan mode Battery Saver anda dapat mengatur smartphone dalam keadaan daya rendah tiap kali baterai anda akan habis. Dengan mnggunakan fitur ini smartphone anda akan dengan mintar membatasi aktifitas di latar belakang.

Sponsored Links