Tinggalkan Qualcomm, Blackberry Akan Segera Produksi Smartphone Berchipset Exynos

Blackberry saat ini sudah tidak bisa dikatakan terpuruk lagi, pihaknya kini sepertinya akan kembali mengeluarkan varian produk terbaru yang diketahui akan mengusung nama BlackBerry Vienna.

Smartphone BlackBerry Vienna ini juga akan menjadi smartphone pertama Blackberry yang menggunakan chipset Exynos milik Samsung. Sebelumnya Blackberry memang lebih sering mengeluarkan produk dengan chipset besutan Qualcomm.

Kamera belakang dari BlackBerry Vienna ini mengusung resolusi sebesar 16MP dengan beberapa fitur seperti sensor Sony IMX240 seperti yang digunakan pada Galaxy Note 4 dengan aperture f/1.9 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Kamera depan juga sudah mengusung resolusi sebesar 5MP.

Layar dari smartphone BlackBerry Vienna ini juga sudah mengusung ukuran seluas 5,1 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan mencapai 576 ppi.

Sistem operasi dari smartphone ini mengusung Android 5.1.1 Lollipop. Jaringan dan konektivitas tampil maksimal dengan dukungan 4G LTE Cat.6, WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, GPS/GLONASS.

Kapasitas ROM smartphone ini sudah sebesar 32GB yang kemungkinan dilengkapi dengan slot microSD. Spesifikasi dapur pacu smartphone BlackBerry Vienna ini akan mengusung RAM 3GB jenis LPDDR4 yang berkinerja tinggi, chipset Samsung Exynos 7420, prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz, dan GPU Mali-T760MP8.

Sponsored Links