Tidak Bisa Penuhi Aturan Indonesia, OnePlus X Stop Penjualan Total

Smartphone besutan OnePlus akhirnya secara resmi hengkang dari pangsa pasar Indonesia. Alasan utama kenapa OnePlus keluar dari pasar Indonesia adalah karena perubahan regulasi baru-baru di Indonesia oleh pemerintah membuat OnePlus tidak berkutik. Dirinya mengaku hanya sebatas perusahaan kecil, kemampuan manufaktur kami harus tersentralisasi untuk menaikkan produksi dan menurunkan harga. Hal inilah yang membuat OnePlus akhirnya menyerah pada keadaan.

Cukup disayangkan memang mengingat smartphone OnePlus di Indonesia tergolong diminati dan diterima. Aturan tersebut yang membuat OnePlus menyerah adalah aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) untuk perangkat 4G. Disini sebuah vendor harus memiliki pabrik atau minimal pusat perakitan ponsel di tanah air. Inilah yang mungkin menjadi kendalah OnePlus.

Dan sementara itu pihak OnePlus menjelaskan jika kemampuan finansial dan manufaktur OnePlus harus dilakukan tersentralisasi untuk menghemat biaya. Smartphone terbaru OnePlus yakni OnePlus X sebenarnya akan dirilis dengan membawa spesifikasi mantab dan gahar. Smartphone ini memang dihadirkan untuk anda yang hobi dengan komputasi kelas berat namun memiliki budget terbatas.

Spesifikasi hardwarenya sendiri adalah chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM 3GB LPDDR3, GPU Adreno 330, dan prosesor quad-core Krait dengan kecepatan 2,3GHz. Spesifikasi hardware dari smartphone ini sudah cukup untuk menemani anda dalam bermain game atau komputasi kelas berat sekalipun. Jelas hengkangnya OnePlus di Indonesia merupakan salah satu kekecewaan yang mendalam bagi para penggemar smartphone ini.

Sponsored Links