Terungkap, Inilah Bocoran Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A Lengkap

Gadgetgan.com – Xiaomi merupkan salah satu vendor smartphone yang cukup banyak menghadirkan berbagai ponsel berteknologi tinggi dengan berbagai fitur menarik didalamnya. Kini terkuak kabar bahwa Xiaomi Redmi Note 5A merupakan ponsel varian terbaru yang dipersiapkan oleh Xiaomi.

Bahkan kini, spesifikasi yang dibawa oleh Xiaomi Redmi Note 5A sudah dibocorkan oleh GeekBench. Smartphone ini hadir dengan membawa kode nama Xiaomi Helium, yang mana bisa disebutkan abhwa ponsel ini akan masuk ke level seri mid-range dengan bandrolan harga lebih terjangkau di kelasnya.

Spesifikasi smartphone ini sebelumnya sempat terkuak lewaat laman GizmoChina yang menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5A hadir dengan laya seluas 5.5 inci dilengkapi resolusi Full HD atau setara 1920 x 1080 piksel. Layar juga semakin mantap dengan adanya teknologi kontroler layar sentuh FT5435 FocalTech.

Berbicara tentang kebutuhan sektor dapur pacu yang telah disematkan pada Xiaomi Redmi Note 5A ini terdiri dari adanya chipset Snapdragon 625 disertakan dengan RAM yang berkapasitas 4GB sebagai pendukung untuk melakukan kegiatan multitasking smartphone semakin cepat.

Ruang penyimpanan internal yang telah dibekali pada Xiaomi Redmi Note 5A ini adalah sebesar 64 GB dan dilengkapi oleh slot microSD smartphone untuk menjadi tempat penyimpanan memori eksternal smartpne.

Bocoran lain juga menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5A juga akan diberikan oleh adanya fitur dual camera. Berita yang tidak kalah menariknya, menyebutkan bahwa ponsel anyaran dari Xiaomi ini akan diberikan dukungan sensor wide-angel OV12A10 sensor dan OV13880 dari OmniVision.

Untuk keperluan kamera depan pada ponsel ini diindikasi telah dilengkapi oleh adanya sensor Samsung S5K5E8. Tidak lupa seperti pada ponsel mid-range diantara sekelasnya, Xiaomi Redmi Note 5A ini juga telah dilengkapi oleh sensor pemindai sidik jari untuk meningkatkan keamanan smartphone.

Disebutkan bahwa vendor asal Negeri Tirai Bambu ini telah memasangkan baterai yang memiliki luas 3790 mAh namun belum bisa dipastikan apakah akan diberikan fitur pengisian daya cepat atau tidak. Begitu pula dengan spesifikasi yang lain masih belum terungkap seperti apa, namun untuk masalah harga ditengarai akan jauh lebih murah dan terjangkau.

Sponsored Links