Terungkap, Harga Termurah Varian Xiaomi Redmi Pro 2 Akan Tembus Kisaran Rp 3 Jutaan

Setelah sempat misterius dan simpang siur, akhirnya harga resmi dari smartphone Xiaomi Redmi Pro 2 ini mulai terungkap di pasaran. Smartphone Xiaomi Redmi Pro 2 ini disebutkan akan memiliki banderol harga kisaran $231 atau Rp 3 jutaan untuk kelas atau varian terendah. Kabar ini berasal dari sebuah bocoran spesifikasi gambar yang berada di internet.

Smartphone Xiaomi Redmi Pro 2 ini sudah membekali diri dengan spesifikasi hardware mantab seperti GPU Mali-T880 MP2, RAM 4GB, chipset MediaTek Helio P25 MT6757T, dan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,5GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,4GHz. Baterai yang ditawarkan sudah berkapasitas 4500mAh yang tergolong besar.

Untuk sistem operasinya sendiri sudah menggunakan versi tertinggi saat ini yakni sistem operasi Android 7.0 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI. Sementara konektivitas dan jaringan yang ditawarkan sendiri ada dukungan IR blaster, Bluetooth, port USB Type-C, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA.

Layar dari smartphone ini juga sudah mencukupi untuk kebutuhan harian yakni layar seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel OLED (Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan mencapai 401 ppi. Layar ini sudah sanggup untuk memenuhi berbagai kebutuhan komputasi ringan ataupun berat sekalipun.

Kameranya sendiri mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP dan kamera belakang beresolusi 12MP dengan sensor Sony IMX362 yang didukung oleh aperture f/2.0, dual-pixel autofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Kapasitas penyimpanan data dari smartphone ini memanfaatkan kapasitas sebesar 32GB, 64GB atau 128GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB dengan sistem hybrid slot.

Sponsored Links