Terungkap Bocoran Spesifikasi Huawei Honor 9, Begini Jeroan yang Diusung

Gadgetgan.com – Huawei merupakan salah satu vendor smartphone yang terbilang rajin menghadirkan berbagai ponsel berinovasi baru. Seperti yang belum lama ini diketahui bahwa Huawei tengah sibuk dalam penggarapan smartphone barunya bernama Huawei Honor 9.

MyFixGuide baru-baru ini juga telah memberikan bocoran tentang adanya smartphone buatan vendor ternama ini, diketahui bahwa Huawei Honor 9 akan menyasar pasar kelas menengah atas.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa ponsel ini akan membawa kamera ganda pada bagian belakang body smartphonenya yang tampil dengan desain elegan bahkan terlihat hampir sama seperti Xiaomi Mi6.

Pada bagian luarnya, smartphone ini dilengkapi oleh sekrup sehingga membuat casingnya menempel dengan dukungan lem. Sekrup baru ini terlihat ada di bagian dalam smartphone. Huawei Honor 9 ini juga dilapisi oleh karet atau disebut sebagai ruber yang terdapat di sekitar port USB Type-C.

Mengulas tentang spesifikasi yang dimiliki, ponsel ini hadir dengan layar seluas 5.15 inci yang beresolusi 1920 x 1080 piksel atau setara full HD. Layar juga semakin mantap dengan kerapatan 428 piksel per inci serta menggunakan teknologi panel LTPS-IPS yang dapat memberikan tampilan lebih terang dan tajam.

Tak lupa pula sang vendor juga telah menyematkan antigores dari Gorilla Glass 4 untuk membuat layar semakin tangguh. Sistem operasi yang digunakan adalah OS Android v7.0 Nougat serta balutan user interface Emotion UI khas vendor.

Masuk ke bagian sektor dapur pacu yang ditanam pada Huawei Honor 9 terdiri dari chipset HiSilicon Kirin 960 dengan prosesor octa core yang terdiri dari ARM Cortex A73 dan memiliki kecepatan 2.4 GHz dan quad core ARM Cortex A53 yang berkecepatan 1.8 Ghz. Pada sektor grafisnya diperkuat oleh GPU Mali-G71 MP8.

Memori utama RAM yang dibekali pada ponsel buatan vendor asal China ini berkapasitas 6 GB sehingga cukup mumpuni untuk aktivitas multitasking smartphone.

Bagian fotografinya, Huawei Honor 9 memiliki kamera utama yang cukup handal dan berkualitas. Dimana pada kamera belakangnya hadir dengan dual kamera atau kamera ganda yang berkekuatan 20 megapiksel dan 12 megapiksel. Didukung oleh lensa beraperture f/2.2 serta mengunakan sensor BSI, berfitur phase detection autofocus dan dual LED Flash.

Untuk mendukung aktivitas smartphone dalam melakukan selfie dan video call, Huawei Honor 9 juga telah dilengkapi oleh kamera depan yang memiliki lensa beresolusi 8 megapiksel dengan fitur sensor BSI dan fitur pendukung lainnya.

Sponsored Links