Ternyata Microsoft Surface Pro 4 Sulit Diperbaiki Setelah Dibongkar

Microsoft memang baru saja merilis tablet canggih bertitel hybrid bernama Microsoft Surface Pro 4. Tablet ini baru saja mengalami uji pembongkaran oleh iFixit. iFixit ini adalah sebuah media atau situs yang sering membongkar gadget terbaru.

Namun setelah membongkar Microsoft Surface Pro 4 ini, ternyata iFixit mengatakan jika tablet hybrid Microsoft Surface Pro 4 ini menggunakan konstruksi yang agak rumit dan sulit diperbaiki apabila mengalami kerusakan.

Bahkan dikatakan jika untuk membongkar Microsoft Surface Pro 4 ini dibutuhkan tenaga ekstra. Untuk layar dari Microsoft Surface Pro 4 ini disebutkan menggunakan lem dan terdapat dua kabel yang terhubung pada komponen tersebut.

Sementara untuk motherboard juga cukup susah dan harus melepas sebagian besar komponennya. Memori RAM Surface Pro 4 ini disolder pada motherboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Tablet Microsoft Surface Pro 4 ini juga menggunakan media penyimpanan berupa M.2 SSD buatan Samsung yang mudah dilepas dan dapat di-upgrade. Rating tablet Microsoft Surface Pro 4 ini menurut iFixit sekitar 2/10 saja dalam hal repairability.

Tablet Microsoft Surface Pro 4 ini menawarkan layar seluas 12,3 inci dengan teknologi ClearType dengan resolusi yang lebih tinggi dari penerusnya, yakni 2736 x 1824 piksel dengan aspek rasio 3:2.

Sementara untuk hardware, tablet ini mengusung GPU Intel HD Graphics 5500 series, prosesor Intel Core M3, Core i5 atau Core i7 generasi Broadwell, dan RAM 4GB, 8GB atau 16GB DDR3 pada mode dual-channel.

Tablet ini juga menghadirkan jaringan dan konektivitas seperti dukungan WiFi, Bluetooth, port USB 3.0, DisplayPort, slot microSD, dan didukung oleh baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 9 jam pemakaian.

Sponsored Links