Ternyata Jumlah Persentase Terbesar Serangan Malware Lebih Banyak Di Windows

Saat ini jika anda sering mendengar serangan Malware, memang hal tersebut benar adanya. Namun dari informasi yang terbaru disebutkan jika serangan Malware terbesar jatuh pada sistem operasi Windows.

Jumlah persentase serangan tersebut bahkan mencapai angka 80% dimana angka tersebut jatuh pada platform Windows baik di PC maupun phone. Sementara untuk 20% serangan dikuasai oleh Android.

Kabar ini disebutkan oleh lembaga Alcatel-Lucent dan informasi sudah bisa dipercaya kebenarannya. Namun hasil yang diperoleh saat ini memang tergolong masuk akal karena sistem operasi PC Desktop yang paling banyak digunakan dan pangsa pasarnya mencapai lebih dari 90%.

Jumlah yang sangat besar inilah yang membuat malware menjadikan sasaran empuk Windows. Sementara untuk Android yang merupakan platform terbesar dalam kategori mobile ini juga menjadi sasaran empuk lain malware.

Namun beberapa waktu belakangan ini malah muncul fakta baru dimana yang didesain untuk menyerang Android malah mengalami penurunan yang cukup signifikan sejak awal tahun, yakni dari 45% menjadi 20% saja.

Memang penurunan ini dibenarkan karena memang Androi selalu melakukan update sehingga akan memperketat kemungkinan penyerangan malware. Sementara itu jenis malware yang paling populer di kejadian penyerangan adalah jenis spyware. Virus ini akan digunakan untuk mengawasi dan mencuri data di dalam PC atau smartphone anda. Tentu saja ini cukup berbahaya karena bisa saja virus ini mencuri data login dan sebagainya.

Sponsored Links