Ternyata Inilah Kenapa Baterai iPhone Cepat Habis Atau Lowbatt

Saat ini jika anda adalah pengguna perangkat iPhone besutan Apple, maka pastinya anda akan dibuat pusing dengan kapasitas baterai yang cepat turun alias lowbat. Permasalahan ini pun sudah sering dilaporkan dan setelah diteliti ternyata permasalahan ada pada sebuah aplikasi.

Aplikasi tersebut adalah aplikasi Facebook untuk iOS. Bahkan permasalahan ini langsung dibenarkan oleh Engineer Manager Facebook, Ari Grant. Melalui status Facebook-nya, ia menginformasikan beberapa masalah yang membuat aplikasi Facebook versi iOS membuat baterai iPhone lebih cepat habis dari seharusnya.

Disini yang di dapatkan setelah dilakukan investigasi adalah CPU Spin dimana problem ini ada di kode jaringan aplikasi tersebut. Intinya problem ini akan membuat CPU merasa seakan ada sebuah tugas yang belum diselesaikan. Oleh karena itu, CPU akan terus bekerja sehingga membuat baterai lebih cepat habis.

Sementara itu ada permasalahan lain yakni masalah di manajemen sesi audio. Disini ketika anda menutup aplikasi facebook setelah menonton video, sesi audio terkadang tetap berjalan secara diam-diam. Inilah yang membuat baterai terus disedot dayanya.

Namun kabar terbaru menyebutkan jika Facebook sudah bertindak cepat dan dikabarkan sudah menyelesaikan masalah ini. Sementara itu Facebook juga berjanji akan terus memberikan peningkatan untuk performa baterai dari iPhone ketika menggunakan aplikasinya.

Facebook juga secara terbuka meminta maaf akan ketidaknyamanan ketika menggunakan aplikasi besutan mereka. Pada update aplikasi resmi berikutnya disebutkan aplikasi ini sudah tidak akan lagi menghabiskan daya baterai iPhone anda.

Sponsored Links