Telkomsel Siap Perluas Jaringan Dan Cakupan 4G LTE Miliknya

Telkomsel saat ini memang adalah operator seluler terbesar di Indonesia yang memiliki kualitas terbaik dan jumlah pengguna yang cukup besar. Hingga saat ini Telkomsel memang masih mengembangkan atau jangkauan layanan 4G LTE (Long Term Evolution).

Telkomsel sendiri sudah menargetkan akan mengembangkan cakupan atau jangkauan layanan 4G LTE hingga 80% di tiap kota besar. Cakupan jaringan 4G Telkomsel memang masih sangat terbatas dan baru tersedia di 7 kota besar saja.

Tujuh kota besar tersebut adalah Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, dan Mataram. Telkomsel sendiri mengungkapkan jika jaringan 4G LTE mereka masih tergolong sangat baik yakni rata-rata eNode B yang dihasilkan sudah bermargin, dan secara total pelanggan 4G kami sudah 1,2 juta.

Sehingga tiap pelanggan 3-4 kali aktivasi data paket, dan ARPU meningkat signifikan karena mereka 2-4 kali top-up kuotanya. Telkomsel sendiri saat ini sudah membangun 1200 BTS eNode B 4G LTE untuk tujuh kota yang telah disebutkan tadi.

Sementara itu BTS eNode B atau sepertiganya berada di Jakarta. Untuk target dari Telkomsel sendiri adalah peningkatan jumlah BTS eNode B 4G LTE hingga dua kali lipat dari yang ada saat ini.

Jaringan 4G LTE saat ini memang sudah menjadi salah satu hal wajib bagi beberapa para pengguna smartphone dan gadget saat ini. Bahkan saat ini produk smartphone dengan kemampuan 4G LTE sudah sangat banyak dan harganya sudah sangat terjangkau.

Sponsored Links