Teknologi Touch Panel Dengan Gesture Milik Apple Resmi Di Patenkan

Apple adalah salah satu vendor kelas atas yang sangat konsisten selalu menghadirkan inovasi terbaru tanpa harus meniru produk atau teknologi yang sudah ada. Hal inilah yang membuat nama besar Apple dikenal sebagai salah perusahaan teknologi terlaris dan termahal saat ini.

Kali ini sebuah rumor terbaru menyebutkan jika Apple telah resmi mematenkan teknologi terbaru mereka yang diberi nama touch panel dengan gesture. Teknologi ini nantinya akan dihadirkan dalam bentuk Force Touch.

Fitur Force Touch ini nantinya akan membuat para konsumen atau pengguna harus menekan menu pada layar gadget mereka. Namun paten dari Apple ini nantinya akan mengubah cara kerja dari Force Touch ini menjadi lebih canggih dan cerdas.

Teknologi touch panel ini nantinya akan membuat pengguna dapat berinteraksi dengan melayangkan tangan atau fingerprint di atas layar. Tentu saja kali ini anda tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga untuk menekan layar smartphone anda.

Namun kabar kehadiran paten touch panel ini memang sudah cukup lama beredar. Sementara itu jika sudah resmi dipatenkan, hingga saat ini masih belum ada kabar lebih lanjut apa yang akan dilakukan Apple dengan paten-paten tersebut.

Tentu saja banyak pihak yang menduga berbagai inovasi yang lebih canggih akan segera dihadirkan oleh Apple. Apple sendiri memang dulu juga pernah mengakuisisi PrimeSense yang merupakan perusahaan yang bertanggung jawab pada teknologi Kinect besutan Microsoft.

Sponsored Links