Teknologi Sistem Penelusur Mata Resmi Dipatenkan Oleh Microsoft

Perkembangan teknologi saat ini benar-benar berkembang dengan sangat pesat. Salah satu perkembangan yang sering menghadirkan fitur terbaru adalah pada sektor teknologi sensor. Perkembangan sensor teknologi saat ini memang cukup mengagumkan.

Yang terbaru kali ini adalah sebuah sensor terbaru besutan Microsoft berhasil dipatenkan. Teknologi tersebut memiliki nama Eye Tracking atau penelusur mata pengguna. Kegunaan teknologi ini akan sangat membantu pengguna saat memakai komputer, sehingga sistem dapat memprediksi terkait pencarian pengguna berikutnya.

Dalam patennya kali ini, Microsoft memang telah menuliskan secara jelas dalam data patennya tersebut yakni sebuah sistem yang bisa menelusuri apa yang sedang dilihat atau dicari pengguna. Selain itu teknologi ini akan secara otomatis menciptakan profil dimana bisa dipakai untuk menyesuaikan pencarian berikutnya.

Sementara itu untuk pencarian ternyata tidak terbatas untuk objek fisik saja, anda juga bisa melakukan pencarian untuk konten digital sekalipun. Jadi bisa dikatakan jika anda sedang mencari gambar motor, maka ketika anda kembali mencari gambar motor di ponsel atau laptop anda maka profil yang sudah dibuat akan menyediakan beberapa hasil pencarian gambar sebelumnya.

Teknologi Eye Tracking sendiri nantinya juga akan mempermudah kinerja dari perangkat HoloLens. HoloLens sendiri adalah sebuah perangkat super canggih atau headset augmented reality besutan Microsoft. Produk ini masih prototype dan masih akan dikembangkan lebih lanjut oleh Microsoft.

Sponsored Links