Teknologi Layar Lengkung Bernama Sidewall Display Dipatenkan Apple

Teknologi smartphone masa depan dikabarkan akan semakin diramaikan dengan teknologi layar lengkung yang sudah mulai diterapkan oleh salah satu vendor terbesar asal Korea Selatan bernama Samsung.

Teknologi layar lengkung ini memang memberikan sensasi dan kenyamanan yang berbeda ketimbang menggunakan teknologi layar biasa. Namun kehadiran teknologi ini ternyata tidak ingin dibiarkan begitu saja oleh vendor lain seperti Apple.

Sebuah kabar terbaru menyebutkan jika Apple sedang disibukkan untuk mengembangkan teknologi layar fleksibel untuk beberapa perangkat besutannya. Salah produk yang akan mendapatkan teknologi layar lengkung ini adalah Apple. Teknologi tersebut diberi nama sidewall display atau layar dinding samping.

Sementara itu sebuah badan resmi untuk wilayah negara Amerika Serikat bernama United States Patent and Trademark Office (USPTO) baru-baru ini telah menerima paten baru sejumlah 41 paten. Diantara puluhan paten tersebut terlihat sebuah paten layar lengkung iPhone.

Namun dalam sebuah kesempatan Apple kembali menyebut teknologi tersebut dengan nama lain yakni ‘Mini Flexible Edge Displays’. Teknologi ini akan menjadi teknologi andalan di masa depan untuk menghadirkan produk iPhone yang memiliki layar tepi.

Dalam desain paten tersebut memang tampak sangat jelas jika Apple ingin menghadirkan layar tepi yang elegan dan modern kepada beberapa perangkatnya seperti iPhone.

Selain itu dalam gambar desain paten tersebut terlihat jika layar tepi yang dihadirkan juga memiliki fitur tombol volume, kamera, dan informasi baterai. Untuk sisi layar lainnya lebih menunjukkan keperluan gaming.

Sponsored Links