Teknologi Facial Recognition Akan Dihadirkan Di Smartphone Google Terbaru

Google memang sangat cocok jika dijuluki sebagai salah satu perusahaan software paling inovatif hingga saat ini. Google selalu memberikan gebrakan terbaru dengan beragam kemajuan teknologi yang belum ada sebelumnya.

Hal ini sangat wajar karena Google sukses merekrut banyak ilmuan teknologi berkelas dunia dan bahkan para ilmuan ajaib yang tersebar di seluruh dunia. Yang terbaru kali ini dikabarkan Google sedang mempersiapkan sebuah proyek untuk memproduksi sebuah smartphone canggih.

Google dikabarkan akan menanamkan sebuah teknologi canggih bernama facial recognition ke dalam smartphone besutannya. Smartphone dengan teknologi facial recognition ini memang cukup jarang atau bahkan belum ada.

Teknologi facial recognition ini juga disebut-sebut akan dipasang pada sektor hardware dimana tidak bergantung pada komunikasi melalui remote data center di web. Sementara itu Google ternyata tidak ingin bekerja sendiri dan langsung menggandeng Movidious yang sebelumnya terlibat dalam Project Tango 3D mapping.

Disini Google sudah melakukan berbagai ujicoba dimana untuk mencari banyak aplikasi berbeda untuk smartphone yang bisa mengidentifikasi wajah dan obyek secara real time, termasuk mengidentifikasi orang untuk otorisasi transaksi, membantu tuna netra dan menerjemahkan tanda.

Remi El-Ouazzane yang saat ini menjabat sebagai Chief Executive dari Movidius menyebutkan jika produk smartphone dengan teknologi facial recognition ini tidak akan memerlukan waktu lama untuk bisa segera dirilis. Paling lambat tahun 2017 mendatang smartphone ini sepertinya akan sudah dirilis kepasaran.

Sponsored Links