Tawarkan RAM 3GB dan Kamera 13MP, Lava Iris X10 Dibanderol Rp 2 Jutaan Saja

Produsen smartphone dengan nama Lava memang masih dalam jajaran produk lokal pendatang baru, namun kali ini Lava membuat gebrakan terbaru dengan merilis sebuah smartphone terbaru dengan nama Lava Iris X10.

Smartphone ini ditawarkan dengan spesifikasi gahar yakni mengusung RAM sebesar 3GB, GPU Mali-T720MP2, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,3GHz, dan chipset MediaTek MT6735. Kapasitas baterai smartphone ini sebesar 2900mAh.

Sistem operasi yang dibawa sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop terbaru dengann antaramuka khas Lava StarOS UI, serta dijanjikan mendapat update ke Android 6.0 Marshmallow. Kamera belakang smartphone ini juga tidak kalah unggulnya.

Resolusinya sudah sebesar 13MP dengan sensor Samsung dengan teknologi BSI (BackSide Illumination) autofokus aperture f/2.0 lengkap dengan dual-tone LED flash dan didukung kamera depan dengan resolusi 5MP untuk video call atau foto selfie.

Layarnya sendiri menawarkan ukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 267 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.

Kapasitas memori internalnya sendiri sebesar 16GB yang dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 32GB. Untuk jaringan dan konektivitas menawarkan 4G LTE, WiFi, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan Bluetooth.

Smartphone ini belum ada kabar apakah juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Namun untuk harga diperkirakan akan dilepas dengan banderol harga $165 atau sekitar Rp 2,2 juta saja.

Sponsored Links