Target Pengkapalan Samsung Galaxy S6 Edge dan S6 Menurun Menjadi 45 Juta Saja Selama Tahun 2015

Samsung sebelumnya pernah mengatakan jika target pengkapalan dari Samsung Galaxy S6 Edge dan S6 sekitar 55 juta untuk jangka waktu tahun 2015 ini. Namun baru-baru ini muncul kabar jika target tersebut menurun menjadi 45 juta saja. Sehingga selisih penurunannya sekitar 10 juta unit.

Kabar ini sendiri pertama kali disebarkan oleh Deutsche Bank. Sebelumnya juga sudah beredar laporan dari Citibank yang menyebutkan selama tahun 2015 ini Samsung Galaxy S6 Edge dan S6 akan berhasil terjual hingga 50 jutaan. Laporan ini sendiri juga diperkuat laporan dari lembaga riset Counterpoint.

Hanya saja Samsung tiba-tiba menurunkan target hanya menjadi 45 juta saja. Hal ini ternyata menyimpulkan jika penjualan Samsung Galaxy S6 Edge dan S6 tidak meledak dan tidak begitu diminati seperti yang diprediksi sebelumnya.

Kedua smartphone ini memang sama-sama mengusung spesifikasi yang hampir mirip yakni GPU Mali-T760, RAM 3GB jenis LPDDR4, chipset Exynos 7420, dan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2,1GHz.

Untuk kebutuhan jaringan dan konektivitas smartphone ini membawa 4G LTE Cat.6, WiFi, Bluetooth 4.1, NFC, GPS/GLONASS, IR Blaster, dan Samsung Pay. Kapasitas baterai sebesar 2600mAh dirasa kurang besar untuk bisa mengatasi kebutuhan daya smartphone ini. Sementara untuk kamera belakang mengusung resolusi sebesar 16MP dan kamera depan sebesar 5MP.

Sponsored Links