Tantang Redmi 3S, Yu Yunique Plus Resmi Dirilis Dibanderol Rp 1,3 Juta Saja

Yu kali ini kembali menebar ancaman dengan menawarkan sebuah smartphone terbarunya yang memiliki kemampuan cukup tinggi namun tetap dengan banderol harga yang cukup terjangkau. Smartphone terbarunya tersebut membawa nama Yu Yunique Plus. Smartphone ini resmi ditawarkan dengan mengusung sistem operasi Cyanogen OS 12.1 yang berbasis Android 5.1 Lollipop.

Smartphone ini ternyata akan menjadi penantang produk Xiaomi yakni Redmi 3S. Harga smartphone Yu Yunique Plus ini berada di kisaran harga $104 atau sekitar Rp 1,3 juta-an. Sementara itu smartphone ini juga sudah dibekali dengan kamera mantab yakni kamera belakang 8MP dan kamera depan hanya 2MP. Jaringan dan konektivitas menawarkan fitur seperti dukungan dual SIM, 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Spesifikasi hardwarenya sendiri mengandalkan beberapa dukungan hardware mantab seperti RAM 2GB, chipset Qualcomm Snapdragon 410, GPU Adreno 306, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit dengan kecepatan 1,2GHz. Sementara untuk baterainya sendiri ternyata hanya memiliki kapasitas sebesar 2000mAh saja.

Untuk urusan memori internalnya membawa ukuran sebesar 8GB dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Dan sektor layar sudah mengusung ukuran seluas 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel dengan kerapatan layar mencapai 312 ppi dan menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching), sayangnya tak disebutkan adanya perlindungan antigores seperti Gorilla Glass 3.

Sponsored Links