Tanggal 12 Juni 2017 Mendatang Honor 9 Akan Resmi Dirilis Kepasaran

Tepatnya tanggal 12 Juni 2017 mendatang smartphone Honor 9 ini akan dirilis kepasaran secara resmi. Kabar perilisan ini semakin diperkuat dengan disebarnya undangan peluncurkan smartphone baru pada tanggal tersebut yang digelar di Shanghai, China. Dalam undangan tersebut terlihat angka 9 yang juga sudah dilengkapi dengan gambar dual kamera.

Jelas ini adalah isyarat jika smartphone Honor 9 ini akan dirilis dengan menawarkan dukungan dual kamera gahar. Smartphone ini juga sudah menggunakan dukungan sistem operasi mantab seperti Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Emotion UI. Kamera yang ditawarkan memang tergolong sangat gahar dikelas.

Dukungan dual kamera belakangnya mengandalkan resolusi 20MP + 12MP dengan dukungan lensa f/2.2, sensor BSI yang didukung phase-detection autofokus, yang didukung oleh dual LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya dan diperkuat oleh OIS (Optical Image Stabilization). Sementara untuk kamera depan membawa resolusi sebesar 8MP saja yang sudah cukup untuk selfie dan video call.

Konektivitas dan jaringan smartphone ini menawarkan beberapa fitur menarik seperti WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC. Penyimpanan datanya sendiri juga mantab dengan membawa ROM berkapasitas 32GB atau 64GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Spesifikasi dapur pacunya membawa chipset HiSilicon Kirin 960, prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2,4Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz, RAM berkapasitas 4GB atau 6GB, dan GPU Mali-G71 MP8. Kapasitas baterainya sudah menawarkan ukuran sebesar 3500mAh. Layarnya membawa ukuran seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS-NEO (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4.

Sponsored Links