Tampakkan Diri di FCC, Ini Spesifikasi Lengkap Alcatel Idol 5

Alcatel Idol 5 yang merupakan ponsel kelas menengah belum lama ini telah menampakkan diri di FCC. Dari kemunculan tersebut terliahat Alcatel Idol 5 dibalut dengan casing berwarna puti dengan desain yang terbilang cukup standart dikelasnya. Hingga saat ini belum diketahui kapan Alcatel Idol 5 akan diluncurka dipasaran.

Spesifikasi yang dibawakan oleh Alcatel Idol 5 cukup standar. Seperti pada layarnya yang memiliki ukuran 5.2 inci dan beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan memanfaatkan tenologi panel IPS kapasitif cemerlang. Berkat teknologi layar tersebut Alcatel Idol 5 mampu memberikan tampilan layar dengan kerapatan 234 piksel per inci. Sistem operasi yang dijalankan pada Alcatel Idol 5 ini adalah Android 70 Naougat yang terbalut dengan antarmuka khas Alcatel.

Tenaga yang dimiliki oleh Alcatel Idol 5 cukup bersaing dengan dipersenjatai oleh chipset MediaTek Helio P20 yang dikawal dengan octa core ARM Cortex A53 64 bit yang terdiri dari quad core dengan kecepatan masing – masing 2.3GHz dan 1GHx. Kekuatan tersebut masih ditopang dengan RAM berkapasitas 3GB dan pengolah grafis yang diserahkan pada Mali T880 MP2.

Dukungan konektivitas yang dimiliki oleh Alcatel Idol 5 terbilang sangat lengkap seperti dengan adanya fitur jaringan 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Ruang penyimpanan yang ditawarkan ole Alcatel Idol 5 memiliki kapasitas 32GB yang didukung dengan adanya slot microSD yang dapat menyimpan memori eksternal dengan maskimal penyimpanan 128GB hybrid slot.

Beralih pada sektor kamera, Alcatel Idol 5 didukung dengan kamera utama berkekuatan 12 megapiksel yang memanfaatkan sensro BSI autofokus apertue f/2.0 dan dilengkapi dengan dual tone LED flash. Untuk memenuhi kebutuhan foto selfie dan video call juga telah tersemat kamera depan dengan kekuatan 8 megapiksel aperture f/2.0 fixed focus.

Sponsored Links