Tahukah Anda, Lebih Dari 800 Enginer Diperkejakan Apple Hanya Untuk Memastikan Kondisi Kamera iPhone

Apple memang adalah salah satu brand smartphone terbesar dan terbaik saat ini. Produk besutan Apple rata-rata masuk dalam golongan produk mewah kelas atas. Harganya yang selangit ternyata tak membuat produk besutan Apple sepi pembeli dan sebaliknya semakin ramai.

Apple memang memiliki ciri khas sehingga membuat brand dan image mereka sangat kuat di mata konsumen. Elegan dan mewah memang sudah melekat pada berbagai produk besutan Apple.

Kali ini sebuah kabar mengejutkan mengemuka ke media dimana Apple ternyata untuk mengurus sebuah kamera milik iPhone membutuhkan hingga 800 enginer handal dan berkualitas. Tugas 800 enginer tersebut harus memastikan kerja dari kamera iPhone sudah sempurna dan bekerja normal.

Pihak Apple sendiri sempat mengatakan jika jumlah enginer sebanyak itu tidak berlebihan karena kamera dari iPhone memiliki 200 bagian. Sementara itu untuk sebuah kamera bisa bekerja menangkap gambar dibutuhkan 24 miliar operasi yang terlibat di dalamnya.

Dan di dalam setiap kamera smartphone akan terdapat 4 kabel tipis yang masing-masing dari setengah kabel tersebut selebar rambut manusia. Empat kabel ini menciptakan sebuah “microsuspension” dari bagian kamera yang dapat menyerap goyangan tangan pengguna ketika mengambil gambar.

Apple sendiri memang memiliki laboratorium khusus untuk menguji kualitas fotografi kamera dalam berbagai kondisi cahaya yang berbeda. Disinilah para engginer tersebut bekerja untuk mengkalibrasi kamera untuk menghasilkan jepretan terbaik, terlepas dari kondisi cahaya terang atau saat terik matahari. Sehingga sangat wajar jika Apple membanderol tinggi produk iPhone mereka karena memang benar-benar dikerjakan dengan sangat teliti dan berkualitas.

Sponsored Links