Tablet Nvidia Shield Tablet X1 Dikabarkan Sudah Membawa OS Marshmallow 6.0

Kali ini tablet untuk gaming memang semakin banyak dan semakin digemari. Dan yang terbaru kali ini beredar kabar jika Nvidia akan mengeluarkan tablet gaming bernama Nvidia Shield Tablet X1.

Tablet ini juga dikabarkan sudah menggunakan sistem operasi terbaru yakni Android 6.0 Marshmallow. Sementara untuk kinerja hardware akan mengusung SoC Nvidia Tegra X1. Tablet ini sudah menawarkan dukungan konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, dan 4G LTE (varian 4G LTE).

Layar dari tablet Nvidia Shield Tablet X1 ini akan mengusung ukuran seluas 8 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Layar dan ketajaman warna sudah sangat terasa lebih baik dan mantab.

Sementara untuk area dapur pacu sudah mengusung GPU gahar tipe GeForce Maxwell yang mengusung 256-core, RAM 3GB, chipset Tegra X1, dan  prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A57 1,9GHz dan quad-core ARM Cortex-A53. Kinerja yang sudah cukup untuk menjalankan berbagai gaming 3D keluaran saat ini.

Untuk fitur tambahan, tablet ini juga sudah mengusung Direct Stylus untuk menggunakan stylus pen. Sementara untuk kamera, tablet ini menawarkan kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan beresolusi 5MP juga.

Kapasitas memori internal atau ROM smartphone ini hadir dengan ukuran 32GB yang dapat diperluas hingga maksimal 64GB melalui slot microSD. Sayangnya untuk informasi kapasitas baterai masih misterius atau belum diketahui ukurannya.

Sponsored Links