Tablet Murah Surface CloudBook Segera Dirilis, Pake Snapdragon 835?

GadgetGan.com – Belum lama ini, situs GFXBench membocorkan sebuah informasi terkait kehadiran gadget baru dari Nokia yang berbasiskan Android. Dalam situs tersebut, disebutkan bahwa perangkat yang merupakan Surface CloudBook tersebut mengusung ukuran layar 18,4 inci, jelas saja perangkat tersebut bukanlah sebuah smartphone. Terlebih lagi, resolusi yang disuguhkannya ialah 2K atau 2560 x 1440 piksel.

Dengan ukuran yang cukup besar tersebut, banyak yang mengklaim bahwa perangkat ini merupakan sebuah laptop. Bahkan tak sedikit pula yang berspekulasi bahwa kemungkinan ada kesalahan dalam penulisan ukuran layar yang tadinya hanya 8,4 inci.

Tidak hanya ukuran layarnya, situs GFXBench juga menampilkan dapur pacu dari perangkat ini. Dimana ia ditenagai oleh prosesor octa-core yang diusung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang memiliki clock speed 2,2 GHz yang ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB. Untuk sistem operasinya, perangkat Surface CloudBook ini akan menggunakan Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasinya. Sedangkan berbicara mengenai memori internal, perusahaan telah menyematkan memori internal berkapasitas 64 GB.

Di sektor kamera, perangkat ini membawa resolusi kamera yang cukup tinggi, yakni 12 megapiksel, baik di bagian depan maupun di bagian belakang. Dengan demikian, jelas saja hasil bidikan gambarnya akan sangat jernih dan tanpa noise. Spesifikasi lain yang diusungnya ialah WiFi, GPS, NFC dan 4G LTE.

Meskipun telah bocor, namun belum ada informasi lebih lagi dari Nokia terkait keberadaan perangkat ini, baik mengenai spesifikasi lengkap, waktu peluncuran atau pun harga yang ditawarkannya. Namun, nampaknya, Nokia Surface CloudBook ini bakal diluncurkan dalam ajang MWC 2017 yang bakal digelar beberapa waktu mendatang.

Sponsored Links