Tablet Dual OS Murah Resmi Dirilis Dengan Nama Teclast X80 Plus

Tablet dengan harga murah dan memiliki fitur dual OS ternyata sudah ada dan resmi dirilis. Tablet tersebut diketahui bernama Teclast X80 Plus dan sudah mengandalkan dukungan dual OS Android dan Windows 10.

Tablet ini jelas akan dipasarkan di kelas entry-level karena membawa harga $107 atau sekitar Rp 1,5 juta saja. Sayangya tablet ini belum ada informasi resmi apakah juga akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Untuk pilihan sistem operasinya, sudah disediakan OS Windows 10 dan Android 5.1 Lollipop dengan konfigurasi dual-boot. Cukup menarik sehingga konsumen bisa menentukan mana yang ingin digunakan.

Spesifikasi dapur pacu menggunakan RAM 2GB, GPU Intel HD Graphics, dan proseso Intel Atom x5-Z8300 quad-core 64-bit generasi Cherry Trail berkecepatan 1,83GHz. Baterai tablet ini sudah cukup besar, yakni berkapasitas 3800mAh.

Untuk bagian layar mengusung ukuran seluas 8 inci dengan resolusi WXGA 1280 x 800 piksel yang menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 189 ppi. Untuk aspek rasio layarnya menggunakan aspek rasio 16:10.

Sementara kamera belakang hanya dibekali resolusi sebesar 2MP saja dengan fixed focus. Sementara untuk kamera depan juga sama persis dibekali dengan resolusi sebesar 2MP saja.

Untuk jaringan dan konektivitas mengandalkan beberapa dukungan fitur seperti Bluetooth, WiFi, dan port microUSB. Namun kelemahan tablet ini adalah tidak mendukung koneksi seluler dan GPS. Untuk penyimpanan data, sudah ditawarkan kapasitas ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB.

Sponsored Links