Symantec, Sistem Keamanan Rumah Saat Ini Rawan Terserang Malware

Di zaman serba teknologi canggih saat ini, kehidupan menjadi sangat mudah dan serba instan. Salah satu yang instan adalah sistem penjagaan rumah kini semua bisa dikontrol dengan peralatan keamanan super canggih.

Anda bisa memantau kondisi rumah hanya dengan smartphone anda yang saling terhubung di internet. Namun dari sekian banyak produk keamanan super canggih untuk rumah masih mengabaikan sistem keamanan data mereka.

Symantec sendiri adalah salah satu perusahaan anti virus dan sistem keamanan komputer terbaik di dunia. Baru-baru ini Symantec meneliti beberapa produk sistem keamanan rumah yang masih sangat rentan terhadap serangan malware berbahaya.

Symantec sendiri dikabarkan sudah menguji coba hingga 50 produk keamanan rumah tingkat tinggi. Namun dari sekian banyak produk yang diteliti, ternyata rata-rata masih memiliki masalah mendasar yang cukup fatal.

Salah satu masalah hal dasar yang sering ditemukan oleh Symantec adalah masalah sistem otentikasi yang masih sangat lemah. Produk-produk tersebut masih belum memberikan otentikasi agar menggunakan password kuat dan panjang. Bahkan beberapa diantaranya malah hanya menggunakan kode PIN 4 digit saja yang cukup mudah untuk ditebak.

Selain itu beberapa perangkat yang tersambung dengan koneksi ke smartphone anda masih belum mengenkripsi data yang dikirimkan ke cloud. Tentu saja hal ini sangat berpotensi untuk diserang malware atau para kelompok pencuri password. Symantec sendiri memang belum menemukan ada serangan malware, namun hal ini masih sangat berpotensi di kemudian hari.

Sponsored Links