Syarat Aturan TKDN Sudah Terpenuhi, Smartphone Samsung Galaxy A5 2017 Dikbarkan Siap Rilis Di Indonesia

Salah satu produk terbaru yang kemungkinan besar akan segera dirilis di negara Indonesia adalah produk smartphone kelas menengah dari brand Samsung dengan versi Samsung Galaxy A5 2017. Smartphone ini baru saja terlihat resmi memenuhi seluruh ketentuan dalam aturan TKDN sebesar 20%.

Smartphone Samsung Galaxy A5 2017 ini nantinya juga dikabarkan sudah tahan dari air dan debu karena sudah mengantongi sertifikasi resmi yakni IP68. Smartphone Samsung Galaxy A5 2017 ini juga akan menggunakan sistem operasi versi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz.

Untuk anda yang hobi menyimpan data, smartphone ini sudah dibekali dengan kapasitas memori internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 128GB. Kapasitas baterainya juga tidak terlalu mengecewakan dengan membawa kapasitas baterai sebesar 3000mAh.

Ukuran kamera dari smartphone ini sendiri mengandalkan kamera depan beresolusi 5MP dan kamera belakang beresolusi sebesar 13MP dengan berbagai fitur standar smartphone masa kini. Konektivitas dan jaringannya sendiri mengandalkan dukungan dari WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE-A, dan port microUSB.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini membawa dukungan GPU Mali-T860 MP4, RAM 3GB, chipset Exynos 7880, dan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 berkecepatan 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,3GHz. Spesifikasi ini diklaim lebih cepat, stabil dan lebih bertenaga.

Layarnya sendiri menawarkan ukuran seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan 423 ppi. Sementara untuk keamanan dari layar tersebut Samsung sudah mempercayakan dengan memasang lapisan kaca pelindung dari Gorilla Glass 4.

Sponsored Links