Swatch, Jam Tangan Pintar Asal Swiss Siap Gebrak Pasar Wearable Device

Perangkat wearable device saat ini terus menjadi tren dan idola baru bagi para penggila produk gadget atau teknologi. Produk jenis yang paling banyak diminati adalah smartwatch. Hal ini juga dampak dari kehadiran produk Apple Watch dari Apple yang baru saja dirilis secara resmi.

Namun kali ini ada sebuah produk jam tangan besutan vendor asal negara Swiss yang dikabarkan juga akan disematkan fitur dan kemampuan layaknya produk jam tangan pintar saat ini.

Produk bernama Swatch ini bahkan disebut-sebut akan menyaingi kehadiran produk Apple Watch milik Apple. Swiss sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara yang sangat jago dalam menghadirkan jam tangan berkelas dan berharga super mahal.

Pihak vendor Swatch sendiri mengakui jika produknya pada beberapa tahun yang lalu memiliki beberapa kelemahan seperti pada sektor tampilan atau desain dan daya tahan baterai yang masih lemah.

Sementara itu untuk produk terbaru Swatch sudah mulai dipersiapkan dengan mengusung beberapa komponen khas smartwatch saat ini seperti Omega dan Breguet.

Sementara untuk spesifikasi yang bisa terlihat dari jam tangan pintar ini adalah fitur konektivitas near-field communication (NFC) dan teknologi Bluetooth.

Dengan smartwatch Swatch ini anda ternyata bisa melakukan pembayaran secara online dan mengakses ke kamar hotel anda. Sementara itu fitur yang biasa ada di smartwatch adalah kemampuan tersambung ke ponsel pintar anda.

Sponsored Links