Sudah Direncanakan, Huawei Honor 6X Akan Segera Dapatkan Update Ke Android 7.0 Nougat

Akhirnya secara resmi dipastikan jika produk smartphone bernama Huawei Honor 6X ini akan mendapatkan jatah update OS ke versi tertinggi saat ini yakni Android 7.0 Nougat. Untuk perilisannya sendiri baru akan dilaksanakan pada kuartal kedua tahun 2017 ini. Update ini jelas akan menawarkan sejumlah perbaikan berbagai bug yang ada pada update saat ini.

Negara yang akan tersedia untuk update ke OS Nougat ini cukup banyak, seperti AS, Inggris, Perancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol, Republik Ceko, India, Rusia, Malaysia, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab. Untuk smartphone Huawei Honor 6X ini memang masih mumpuni baik dari segi spesifikasi dan fitur di dalamnya.

Smartphone Huawei Honor 6X ini sebelumnya dirilis dengan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI 4.1. Dukungan konektivitas dan jaringan di smartphone ini sudah mantab dengan membawa sensor sidik jari, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, 4G LTE, 3G HSPA, dan GPS. Sementara untuk kamera mengandalkan kamera depan beresolusi 8MP dan dual kamera belakang beresolusi 12MP dan 2MP.

Sementara untuk kategori layarnya sendiri memiliki ukuran seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci dan telah menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching). Kapasitas baterai dari smartphone ini juga sudah mantab yakni berkapasitas sebesar 3340mAh.

Penyimpanan datanya juga sudah menawarkan ukuran sebesar 32GB atau 64GB lengkap dengan dukungan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 256GB hybrid slot. Spesifikasi hardware dari smartphone ini mengandalkan sejumlah dukungan seperti RAM 3/4GB, GPU Mali-T830 MP2, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,1GHz dan quad-core berkecepatan 1,7GHz, dan chipset HiSilicon Kirin 655.

Sponsored Links