Spesifikasi Xiaomi Mi 5S Plus Usung Layar QHD? Harganya?

Selain meluncurkan smartphone bernama Mi 5s, Xiaomi juga merilis ponsel cerdas terbarunya yang diberi nama Mi 5s Plus. Smartphone ini hadir dengan dukungan layar berspesifikasi 2,5D lebih besar yakni 5,7 inci dengan resolusi QHD. Fitur utama ponsel cerdas ini terdapat pada bagian kamera, dimana memiliki konfigurasi dual-camera yang mirip dengan Huawei P9.

Terdapat perbedaan desain antara Xiaomi Mi 5s dengan Mi 5s Plus. Untuk Mi 5s Plus tidak dibekali dengan tombol home fisik di bagian depan. Sensor fingerprint dengan dukungan ultrasonic ditaruh di bagian belakang smartphone dan berdekatan dengan dua kamera utama.

Dua kamera utama Xiaomi Mi 5s Plus memiliki resolusi mencapai 13MP dengan menggunakan sensor Sony UMX378, tapi fungsi tersebut tidak untuk menghasilkan foto bokeh seperti pada Redmi Pro. Salah satu kameranya bertugas untuk mengambil gambar monochrome sehingga ketika digunakan dapat mengambil foto dengan pencahayaan terang serta noise sangat sedikit.

Tidak cuma kamera, Xiaomi juga membekali Mi 5S Plus dengan jeroan yang cukup mumpuni, di antaranya adalah prosesor Snapdragon 821, RAM 4GB, memori internal 64GB atau varian RAM 6GB, dan memori internal 128GB. Namun kedua varian tersebut sama-sama mengusung baterai 3800mAh.

Sama seperti Mi 5s, Xiaomi Mi 5s Plus juga hadir dalam empat varian warna, yakni silver, gray, gold, dan rose gold. Untuk Xiaomi Mi 5s Plus varian RAM 4GB dipatok harga US$344 atau setara dengan Rp 4,5 juta. Sementara varian RM 6GB dibandrol hingga US$389 atau setara dengan Rp 5,1 juta.

Sponsored Links