Bocoran Spesifikasi Smartphone Xiaomi Redmi 5,Usung Snapdragon 450?

GadgetGan.com – Bocoran spesifikasi smartphone Xiaomi Redmi 5 kini kembali beredar beberapa waktu lalu. Smartphone ini terlihat tetap setia menggunakan spesifikasi setara dengan Redmi 4X, tetapi didukung chipset baru yang lebih powerful. Harga Xiaomi Redmi 5 ini dikabarkan mulai $120 atau sekitar Rp 1,6 jutaan.

Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 5 memiliki dukungan layar berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) 2.5D arc berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci dengan kualitas layar yang tajam dan jernih.

Sama seperti halnya Samsung Galaxy A5 2018, pihak produsen membekali smartphone terbarunya tersebut dengan dukungan sistem operasi android versi terkini yakni sistem operasi Android 7.1.1 Nougat yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9.

Media penyimpanan yang dimiliki smartphone Xiaomi Redmi 5 begitu besar dengan kapasitas memory internal sebesar 16GB, 32GB atau 64GB yang dilengkapi slot microSD sebagai dukungan memory eksternal dengan kapasitas penyimpanan maksimal 128GB dengan sistem hybrid slot.

Dukungan konektivitas smartphone Xiaomi Redmi 5 cukup lengkap yang bisa kamu temukan diantaranya IR blaster, Bluetooth, port microUSB, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution). Untuk menyuplai kebutuhan daya, kabarnya ponsel ini bakal dibekali baterai berkapasitas 4100mAh.

Sisi kinerja yang ditawarkan smartphone Xiaomi Redmi 5 cukup menarik dengan sokongan performa dari chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz, RAM 4GB dan grafis keren dari Adreno 506.

Kemampuan fitur kamera yang ditawarkan smartphone Xiaomi Redmi 5 juga tergolong baik dengan dukungan kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung oleh aperture f/2.0, phase-detection autofokus serta dual-tone LED flash.

Untuk aksi foto selfie, pabrikan lokal Xiaomi juga membekali smartphone terbarunya dengan dukungan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel dengan sensor BS yang cukup baik untuk foto selfie dan video call para penggunanya.

Smartphone kelas menengah tersebut juga didukung sensor sidik jari pada sisi belakang untuk fitur keamanan yang lebih baik. Apakah anda tertarik untuk mencoba smartphone anyar dari pabrikan Xiaomi tersebut?

Sponsored Links