Spesifikasi Smartphone Premium Advan Signature S5X+ Seharga Rp 3 Jutaan

Advan dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah smartphone premium dengan harga Rp 3 jutaan. Smartphone tersebut diketahui akan mengusung nama Advan Signature S5X+. Namun Advan sendiri menjelaskan smartphone ini masih dalam tahap pengembangan dan evaluasi.

Bahkan untuk membuat smartphone ini tampil premium, Advan akan menjual smartphone ini secara limited saja dan membuktikan jika pabrikan mereka sanggup juga membuat produk premium. Tentu saja Advan akan terus belajar dari pengalaman ketika Advan juga pernah mengeluarkan produk premium dengan seri Advan Signature.

Pada saat produk seri Signature tersebut ternyata memang kurang laku dipasaran karena memiliki spesifikasi rendah namun harga yang terlalu tinggi. Dan untuk smartphone ini dipastikan sudah jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Spesifikasi dapur pacunya sendiri akan membawa chipset MediaTek MT6735M, GPU dari Mali-T720MP, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1GHz, dan RAM 1GB. Kinerjanya tidak terlalu tinggi namun sudah cukup baik.

Sementara untuk sektor layar, smartphone ini menawarkan layar seluas 4,5 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 218 ppi. Smartphone ini juga dibekali dengan sistem operasi versi Android 5.1 Lollipop yang tergolong baru untuk saat ini.

Kemungkinan besar smartphone Advan Signature S5X+ ini akan menghadirkan desain elegan dan mewah karena jika dilihat dari segi kemampuan hardware tidak terlalu tinggi atau biasa saja.

Sponsored Links