Spesifikasi Setara Dengan Xiaomi Mi4c, Smartisan T2 Resmi Diperkenalkan

Smartphone besutan brand lokal asal China yang bernama Smartisan T2 ini masuk dalam jajaran smartphone kelas high-end. Harganya sendiri dilelpas dengan kisaran harga $385 atau sekitar Rp 5,3 juta. Sementara itu spesifikasinya sudah tergolong tinggi karena disebut-sebut sudah setara dengan spesifikasi dari smartphone high-end sekelas LG G4.

Desain dari smartphone Smartisan T2 ini mirip dengan perpaduan antara Xiaomi Mi 4c dengan iPhone. Bodinya mengusung model unibody yang tidak bisa dibuka casing belakangnya. Framenya sendiri sudah menggunakan material metal yang kokoh dan elegan.

Yang lebih menarik adalah pada bagian depan dan belakang ponsel dilapisi kaca melengkung 2,5D antigores dari Gorilla Glass 3. Dan untuk layar memiliki ukuran seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 441 ppi.

Kamera belakang memiliki resolusi sebesar 13MP dengan fitur sensor BSI (BackSide Illuminated) autofokus dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh dual-tone LED flash. kamera depan juga tergolong standar dengan resolusi hanya 5MP saja.

Sistem operasinya sendiri mengusung Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka Smartisan OS yang menawan. Kapasitas baterai smartphone in tergolong kecil karena hanya memiliki kapasitas sebesar 2670mAh saja.

Jaringan dan konektivitas membawa dukungan Bluetooth, NFC, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Hardware mengandalkan RAM 3GB, prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz, GPU Adreno 418, dan chipset Qualcomm Snapdragon 808. Dan untuk memori internal memiliki kapasitas sebesar 16GB/32GB untuk menampung file milik pengguna, tanpa dukungan slot microSD.

Sponsored Links