Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 Versi 6GB Muncul Di TENAA dan Dibanderol Rp 12 Jutaan

Popularitas phablet Samsung Galaxy Note 7 ini memang benar-benar luar biasa meski belum dirilis secara resmi. Berbagai media sudah mulai ramai membicarakan bagaimana dan seperti apa wujud dan fitur yang ada di dalam phablet Samsung Galaxy Note 7 ini. Dan yang terbaru kali ini situs TENAA China resmi merilis informasi terbaru.

Informasi tersebut ternyata adalah tentang kehadiran phablet varian terbaru yakni Samsung Galaxy Note 7 dengan kapasitas RAM lebih besar yakni mencapai 6GB. Varian ini jelas lebih mahal dan lebih gahar, harganya sendiri diperkirakan akan dibanderol dengan harga sekitar $914 atau sekitar Rp 12 juta-an.

Dari segi hardware, spesifikasinya masih tetap sama yakni RAM sebesar 6GB jenis LPDDR4, chipset Exynos 8890/ Qualcomm Snapdragon 820, prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dan GPU Mali-T880 MP12. Dan kamera masih tetap sama yakni kamera belakang 12,2MP dan kamera depan beresolusi 5MP. Sistem operasinya sendiri mengusung Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Untuk jaringan dan konektivitas mengandalkan fitur dukungan USB Type-C, 4G LTE Cat.9/Cat.6, wireless charging, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay. Sementara layarnya sendiri juga mantab yakni seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 515 ppi. Layar tersebut sudah tergolong sangat tinggi dan sangat mantab dikelasnya saat ini.

Sponsored Links