Spesifikasi Samsung Galaxy Core Prime Value Edition dan Harga Terbaru

GadgetGan.com – Samsung sepertinya sedang mempersiapkan banyak smartphone baru di tahun ini. Sebelumnya Samsung disebutkan sedang mempersiapkan produk bernama Samsung Grand Neo Value Edition, kali ini muncul kabar jika Samsung sedang mempersiapkan produk lain yang memiliki nama Samsung Galaxy Core Prime Value Edition.

Kabar ini semakin terblow-up ke media karena salah satu retailer online di negara Belanda menampilkan produk smartphone ini. Samsung Galaxy Core Prime Value Edition ini memang sempat diprediksi akan hadir dipasaran Eropa per tanggal 23 Juli 2015.

Untuk tampilan dan desain dari Samsung Galaxy Core Prime Value Edition ini tidak terlalu ada perbedaan dengan Galaxy Core Prime standar. Perbedaan yang terlihat adalah pada sektor spesifikasi yang di dalamnya sudah ada sedikit peningkatan dari versi standarnya.

Layarnya sendiri mengusung ukuran seluas 4,5 inci beresolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis PLS TFT kapasitif dengan kerapatan 207 ppi. Sementara pada sektor sistem operasi akan mengusung Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Sementara untuk sektor hardware atau dapur pacu menghadirkan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz, GPU khusus tipe Vivante GC7000, RAM 1GB, dan chipset Marvell PXA1908 yang ternyata malah memiliki kemampuan masih dibawah Snapdragon 410. Namun kabarnya penggunaan chipset ini untuk menekan harga dari smartphone ini agar tidak terlalu tinggi.

Harga Samsung Galaxy Core Prime Value Edition : Rp. —

Sponsored Links