Spesifikasi OnePlus Mini dan Harga, Andalkan Cipset Helio X10

OnePlus dikabarkan tengah menggarap sebuah smartphone kelas menengah yang diberi nama OnePlus Mini. Dalam sebuah berita yang dikabarkan beberapa waktu belakangan tersebut, menyebutkan bahwa OnePlus Mini akan dibalut dengan casing berbahan plastik yang memiliki kemapuan tahan air dan debu dengan sertifikat IP67.

Selain itu, OnePlus mini juga dikabarkan akan dilengkapi dengan speaker yang menghadap ke depan dengan daya 1,2W. Menurut kabar dari GSM Arena (05/10/2015), OnePlus Mini dibandrol dengan harga sekitar $250 atau setara dengan Rp. 3,5 juta.

Ponsel canggih ini mengusung layar sentuh berukuran 5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 px berteknologi panel IPS dengan kerapatan mencapai 441 ppi. Menariknya, OnePlus mini akan berjalan di atas OS Oxygen yang dikembangkan dengan basis Android 5.1.1 Lollipop.

Menyasar kelas menengah, ponsel OnePlus Mini bisa dikatakn mengusung teknologi yang gahar, dengan dapur pacu chipset MediaTek Helio X10 MT6795M yang dipadukan dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64 Bit berkecapatan 2GHz serta RAM sebesar 2GB. Di sisi pengolah grafisnya, OnePlus Mini mengandalkan PowerVR G6200 yang powerful.

Di sektor kamera juga sudah canggih, karena memiliki resolusi 13MP dengan sensor Sony IMX258 autofocus dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh dual-tone LED Flash. Sementara di bagian depan, terdapat kamera berkekuatan 5MP dengan aperture f/1.8. Spesifikasi tersebut dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3100mAh.

Konektivitas OnePlus Mini ini cukup lengkap dengan dukungan Bluetooth, port USB Type-C, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Ponsel cerdas OnePlus Mini ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB untuk menampung file milik pengguna yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Sponsored Links