Spesifikasi Nokia 9 Andalkan Kamera Ganda Belakang 13 MP

GadgetGan.com – Dikabarkan smartphone kelas premium Nokia 9 bakal segera hadir di pasaran setelah mengantongi sertifikat 3C. Hal ini bersumber dari website sertifikasi 3C di China. Banyak rumor yang beredar bahwa smartphone ini bakal segera hadir di pasaran Januari 2018 mendatang.

Ponsel kelas premium Nokia 9 menawarkan dukungan layar berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan ukuran 5,7 inci yang melengkung di kedua sisinya dengan resolusi Quad High Definition atau Full HD 1080 x 2160 piksel serta kerapatan layar mencapai 554 piksel per inci.

Sistem operasi yang digunakan smartphone flagship Nokia 9 adalah sistem operasi Android 7.1 Nougat. Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan smartphone ini adalah fitur kamera yang sangat baik.

Untuk urusan fotografi, smartphone Nokia 6 mengandalkan dukungan dua kamera belakang yang mengusung resolusi 13 megapiksel dengan lensa Zeiss, sensor BSI 1.12um piksel serta beragam fitur canggih seperti laser autofokus, phase-detectione autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization) lengkap dengan dual-tone LED flash.

Kemampuan kamera depan pada smartphone Nokia 6 juga sangat baik dengan menawarkan kamera sekunder dengan resolusi 13 megapiksel fixed focus aperture f/2.2 untuk aktifitas foto selfie dan juga video call untuk penggunanya.

Kinerja ponsel flagship Nokia 6 tergolong sangat baik dikelasnya dengan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz dengan RAM 4GB atau 6GB dan grafis keren dari Adreno 540.

Untuk media penyimpanan internal, Nokia 6 memiliki kapasitas memory internal sebesar 64GB atau 128GB lengkap dengan dukunngan memory eksternal via slot microSD yang mampu menyimpan dengan kapasitas maksimal mencapai 256GB.

Beberapa dukungan fitur konektivitas yang dimiliki smartphone Nokia 6 juga tergolong lengkap. Beberapa dukungan fitur yang tersedia antara lain 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C.

Nokia 6 juga memiliki kemampuan fitur anti air serta kemampuan tahan debu dengan sertifikat IP68. Sementara untuk kebutuhan daya ponsel, pihak pabrikan membekali baterai berkapasitas 3090mAh didukung Quick Charge 3.0 pada smartphone barunya tersebut.

Sponsored Links