Spesifikasi Mulai Terungkap, Harga Sony Xperia XZ2 Rp 13 Jutaan

GadgetGan.com – Baru-baru ini bocoran mengenai spesifikasi smartphone flagship Sony Xperia XZ2 terungkap. Beberapa spesifikasi yang mulai bocor di pasaran antara lain dukungan layar aspek rasio 18:9 dan didukung fitur spesial untuk musik serta fitur kamera yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Ponsel cerdas Sony Xperia XZ2 mengusung layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) Triluminos Display dengan ukuran layar cukup besar yakni 5,7 inci dengan resolusi Full HD+ 2160 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci.

Layar smartphone canggih Sony tersebut juga didukung teknologi X-Reality Engine, serta dilindungi Corning Gorilla Glass 5 untuk fitur keamanan yang lebih baik dari benturan benda tajam.

Kualitas performa yang ditawarkan smartphone Sony Xperia XZ2 tidak perlu diragukan lagi dengan mengandalkan kinerja dari chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 385 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,8GHz dan quad-core berkecepatan 1,8GHz.

Sisi kinerja semakin stabil berkat dukungan kapasitas memory RAM yang sangat longgar yakni 4GB sehingga aktifitas mobilitas serta multitasking sangat lancar dengan dukungan pengolah grafis dari Adreno 630. Untuk fitur keamanan ekstra, Ponsel ini dilengkapi sensor sidik jari pada sisi samping.

Sisi kamera menjadi salah satu poin plus yang dimiliki smartphone anyar Sony Xperia XZ2 tersebut dengan dukungan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 3 megapiksel dengan sensor Sony Exmor RS 1/3 inci dan lensa aperture f/2.0 yang mendukung hasil foto selfie semakin mantap serta video call jernih.

Sony Xperia XZ2 mengusung kamera utama dengan kualitas unggulan terbaik diperkuat kamera ganda dengan resolusi 18 megapiksel + 12 megapiksel lengkap dengan fitur canggih seperti sensor Sony Exmor RS berukuran 1/2,3 inci aperture f/2.0 lengkap dengan dukungan Triple Image Sensing, EIS, dan LED flash.

Salah satu fitur unggulan yang ditawarkan smartphone Sony Xperia XZ2 kepada konsumennya adalah hadirnya Teknologi Triple Image Sensing ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan dengan menggabungkan deteksi warna, phase-detection, dan laser autofokus.

Untuk sistem operasi yang dimiliki smartphone cerdas Sony Xperia XZ2 adalah OS Android versi terkini yakni sistem operasi Android 8.0 Oreo dengan balutan antarmuka khas Xperia UI. Sementara untuk kapasitas baterai yang dimiliki adalah sebesar 3420mAh.

Untuk menyimpan file penting serta list lagu favorit, pihak produsen asal Jepang membekali dukungan memory internal pada smartphone Sony Xperia XZ2 dengan kapasitas sebesar 128GB yang didukung dengan hadirnya memory eksternal maksimal 200GB.

Beragam dukungan fitur pendukung yang dimiliki smartphone Sony Xperia XZ2 cukup lengkap meliputi 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB Type-C, GPS, dan NFC serta dukungan fitur keamanan yang lebih baik dilengkapi sensor sidik jari pada sisi samping.

Menurut informasi yang beredar menyatakan bahwa smartphone ini bakal dijual dengan harga Rp. 13 juta per unitnya.

Sponsored Links