Spesifikasi LG G5 Gunakan Fitur Always On Display, Apa Fungsinya ?

Ponsel cerdas terbaru besutan LG bernama G5 hadir dengan fitur canggih bernama Always On Display. Fitur tersebut juga diaplikasikan pada jajaran Galaxy S7 series. Namun, apa fungsi dari fitur canggih tersebut ?

Seperti gambar berformat .gif yang diunggah oleh LG beberapa waktu lalu, fitur Always On Display tersebut mirip Glance Screen milik Lumia yang menunjukan informasi jam serta notifikasi ponsel dalam keadaan standby.

Sebagaimana informasi beberapa waktu lalu, LG G5 hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan mengusung resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IPS yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 515 ppi.

Layar smartphone ini mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 4 dan akan berjalan di atas Android v6.0 Marshmallow dengan antarmuka khas LG, UX UI.

Selain itu, LG G5 diperkirakan mengusung dua kamera beresolusi 16MP dengan sensor Sony Exmor yang didukung fitur laser autofokus dan dilengkapi fitur dual-tone LED flash, dan phase detection aotufocus. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8MP untuk foto selfie.

Seperti yang dilansir GSM Arena, (09/02/2016) Hingga kini masih belum diketahui secara resmi berapa kapasitas baterai yang diusung LG G5, namun besar kemungkinan menggunakan baterai dengan daya 2800mAh.

Untuk performanya, LG G5 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit berkecepatan 2.2GHz, RAM 3GB, dan pengolah grafis dari Adreno 350.

Fitur lain yang tersedia di ponsel cedas besutan LG ini adalah memori internal 32 / 64GB, Bluetooth, 4G LTE, Bluetooth, Port USB Type-C, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC.

Sponsored Links