Spesifikasi Lenovo VIBE P1m, Smartphone Octa Core 2 Jutaan

GadgetGan.com – Tak hanya meluncurkan Vibe S1 dan Vibe P1, Lenovo juga diketahui telah meluncurkan Lenovo VIBE P1m dengan bekalan spesifikasi yang tentunya menggiurkan. Namun berbeda dengan seri sebelumnya, smartphone teranyar ini dirancang khusus untuk menyasak kalangan menengah bawah atau pemula. Dengan kata lain, smartphone ini memang versi downgrade dari kedua seri yang telah meluncurkan terlebih dahulu.

Lenovo VIBE P1m hadir dalam dua pilihan warna yang cukup netral, yakni onyx black dan pearl white. Dimana ukuran yang dimilikinya dapat dikatakan sangat nyaman untuk digenggam, yakni 141 x 71.8 x 9.3 mm dan bobot hanya sekitar 148 gram. Layarnya sendiri berikuran 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dengan tingkat kepadatan layar mencapai 294 piksel per inci. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass atau sejenisnya sebagai lapisan perlindungan layar.

Meskipun tidak ditenagai oleh komponen hardware yang premium, namun Lenovo VIBA P1m ini telah menyuguhkan dapur pacu yang mumpuni, yakni dengan ditenagai oleh chipset MediaTek MT6735P yang mengusung prosesor quad-core berkecepatan 1.0 GHz. Untuk meningkatkan kinerja prosesornya, Lenovo pun menyematkan RAM berkapasitas 2 GB. Sayangnya, belum diketahui GPU apa yang disematkan pada smartphone ini.

Di sektor memori, Lenovo VIBE P1m dibekali memori penyimpanan yang cukup luas. Dengan ruang berkapasitas 16 GB, penggunanya pun dapat menyimpan berbagai jenis file dan data pada ponsel. Bahkan, Lenovo sendiri telah menyediakan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 32 GB. Namun sayangnya, smartphone ini masih mengusung hybrid slot system.

Menyasak para pemula, resolusi kamera yang disematkan rupanya cukup kecil. Pada bagian belakangnya tertanam kamera beresolusi 8 megapiksel yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 3264 x 2448 piksel. Untuk menghasilkan foto yang berkualitas bagus, Lenovo telah menyisipkan sejumlah fitur menarik, diantarnaya autofocus dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya telah beresolusi 5 megapiksel yang tentunya sudah mampu memanjakan penggunanya untuk foto selfie dan video call.

Untuk menunjang berbagai aktivitas yang dilakukan oleh ponsel tersebut, baterai merupakan salah satu komponen vital yang tentunya harus memiliki kapasitas yang sesuai dengan komponen dapur pacu dari smartphone. Lenovo VIBE P1m sendiri disokong oleh baterai berkapasitas 4000 mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Hingga saat ini, belum ada informasi harga yang ditawarkan untuk smartphone ini, namun diperkirakan ia akan dibanderol sekitar Rp 2 atau 2,2 jutaan.

Sponsored Links