Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi 4X, Miliki Baterai 4100 mAh

GadgetGan.com – Saat ini, telah berjamur smartphone baru yang dibanderol dengan harga terjangkau namun memiliki spesifikasi yang menggiurkan. Salah satu vendor yang senantiasa menghadirkan produk menawan ini ialah Xiaomi. Belum lama ini, perusahaan yang bermarkas di Tiongkok ini resmi memperkenalkan Xiaomi Redmi 4X pada sebuah acara yang berlangsung di Beijing. Menyasak kalangan menengah bawah, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan.

Smartphone anyar Xiaomi Redmi 4X dibekali ukuran layar yang cukup standart, yakni 5 inchi dengan kedalaman warna hingga 16 juta warna berkat dukungan teknologi panel IPS LCD Capacitive Touchscreen. Menariknya, Xiaomi juga telah menyisipkan fitur NTSC Color Gamut 72 persen dan kecerahan 450 nits serta Eye Mode yang membuat tampilan layar menjadi lebih nyata dan menawan. Adapun resolusi yang disuguhkan ialah HD 720 x 1280 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Untuk memberikan perlindungan terhadap layar dari goresan, Xiaomi melapisi layarnya dengan Corning Gorilla Glass dengan kaca 2.5D Curved Glass.

Smartphone yang berdimensi 139.2 x 9.96 x 8.65 mm ini terbentuk dari komponen dapur pacu yang performatif dan tangguh, yakni diotaki chipset Snapdragon 435 dari Qualcomm yang membawa prosesor Octa-core dengan clock speed 1,4 GHz. Dengan perpaduan chipset dan prosesor tersebut, jelas saja performa ponsel yang ditawarkan akan lebih mumpuni, bahkan telah memadai untuk menjalankan aktivitas multitasking. Tak hanya itu, Xiaomi juga menyematkan Adreno 505 sebagai pengolah grafis terbaiknya.

Xiaomi Redmi 4X sendiri hadir dalam dua varian RAM, yakni 2 GB dan 3 GB. Perangkat dengan RAM 2 GB akan hadir dengan memori internal berkapasitas 16 GB, sedangkan untuk varian 3 GB RAM akan memiliki memori internal dengan kapasitas 32 GB. Perbedaan kapasitas ini tentunya juga berdampak pada perbedaan harganya. Meskipun kapasitas memori internal yang ditawarkan sudah cukup luas, namun keduanya masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 128 GB hybrid slot.

Di sektor kamera, Xiaomi Redmi 4X ini dibekali dengan kamera belakang beresolusi 13 megapiksel lengkap dengan fitur PDAF sensor, autofocus dan LED flash yang diklaim mampu menghasilkan gambar yang berkualitas. Sedangkan kamera depannya telah mumpuni untuk foto selfie dan video call dengan resolusi kamera 5 megapiksel yang dilengkapi dengan aperture f/2.2. Smartphone ini didukung oleh baterai Li-Po berkapasitas 4100 mAh untuk kebutuhan dayanya.

Dengan spesifikasi yang menggiurkan ini, Xiaomi rupanya membanderolnya dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk varian 2 GB RAM/16 GB, Xiaomi membanderolnya seharga Rp 1,3 jutaan. Sedangkan varian tertingginya, 3 GB RAM/32 GB dibanderol seharga Rp 1,7 jutaan.

Sponsored Links