Spesifikasi Lengkap Smartphone Huawei Nova Lite Setelah Resmi Dirilis Kepasaran

Huawei juga tidak ingin kalah dengan brand lain yang sedang berlomba-lomba merilis smartphone varian terbaru. Kali ini Huawei dikabarkan akan segera merilis smartphone bernama Huawei Nova Lite. Smartphone ini akan hadir dengan dukungan OS tertinggi saat ini yakni sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Emotion UI 5.

Smartphone ini disebutkan akan masuk dalam jajaran kelas menengah jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan. Spesifikasi lengkapnya sendiri adalah dukungan seperti prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core dengan kecepatan 2GHz dan quad-core dengan kecepatan 1,7GHz, RAM 3GB, GPU Mali-T830 MP2, dan chipset HiSilicon Kirin 655.

Kapasitas daya baterainya sendiri sudah lumayan dengan membawa ukuran sebesar 3000mAh. Sensor sidik jari juga dihadirkan untuk keamanan tingkat tinggi. Konektivitas dan jaringan dari smartphone ini sendiri memiliki dukungan seperti WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port microUSB, dan NFC.

Kamera dari smartphone ini mengandalkan kamera belakang beresolusi sebesar 12MP dan kamera depan beresolusi 8MP. Fitur kamera belakangnya sendiri mengandalkan dukungan dari LED flash untuk membantu memotret di tempat kurang cahaya. Kapasitas ROM nya sendiri sebesar 16GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB hybrid slot.

Layarnya yang dihadirkan sendiri memiliki ukuran seluas 5,2 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan yang mencapai 423 piksel per inci menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Sehingga masih sangat nyaman untuk kebutuhan harian masa kini.

Sponsored Links