Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy View, Tablet Raksasa Pabrikan Samsung

Samsung seakan tidak pernah berhenti menjajaki pasar tablet. Terbukti, pabrikan asal Korea Selatan tersebut kini tengah menggarap sebuah tablet baru berdimensi raksasa.

Bagaimana tidak, tablet yang mengusung nama Samsung Galaxy View ini mempunyai ukuran layar sebesar 18, 4 inci. Keberadaannya pun sudah tidak rahasia lagi, meski belum muncul di official.

Tablet ini sendiri mulai menampakkan bentuk beberangan dengan peluncuran Gear S2 smartwatch sekitar sebulan yang lalu. Kemudian, GFXBench mengungkap spesifikasi hardware yang cukup panjang dari tablet ini.

Untuk saat ini, Samsung Galaxy View telah siap menyambangi operator telekomunikasi Amerika Serikat, AT&T.

samsung galaxy view

Informasi lain yang menguatkan keberadaan Samsung Galaxy View ini adalah terungkapnya nama model SM-T6771 yang sudah tersertifikasi oleh Federal Communications Commission (FCC).

Samsung Galaxy View Clearly dirancang berjalan di atas jaringan LTE milik AT&T. Salsh satu indikasinya adlah awaln ‘A’ pada nama model dan daftar dukungan band LTE. Terungkap pula bahwa Samsung Galaxy View telah didukung speaker stereo di bagian belakang bodi.

Menurut database dari FCC, tablet ini akan memiliki lebar 17.5 inci, tinggi 10.7 inci dan keseluruhan fisiknya memiliki diagonal 20.2 inci. Untuk ukuran layarnya sendiri sebesar 18.6 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel).

Samsung Galaxy View diprediksi mengusung chipset octa-core 1.6GHz Exynos 7 yang telah didukung dengan 2GB RAM dan memori internal 32GB. Spesifikasi tersebut akan berjalan di atas Android 5.1.1 yang dipoles dengan antarmuka Samsung TouchWiz.

Belum pasti kapan Samsung Galaxy View ini akan dirilis dan harga yang belum bisa diprediksi.

Sponsored Links