Spesifikasi Lengkap HP Xiaomi Mi 5, Dibekali Fitur Sensor Sidik jari

Berita mengenai Xiaomi Mi 5 semakin memanas, setelah salah satu situs microblogging China, Weibo dengan akun @KJuma mengunggah sebuah poster. Terdapat tulisan “Apakah Anda Siap ?” yang lalu di bagian bawahnya terdapat vector sidik jari.

Poster tersebut semakin menguatkan rumor bahwa Xiaomi Mi 5 akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Meski poster tersebut masih belum bisa dibuktikan kebenarnya, namun Xiaomi Mi 5 dipastikan akan hadir pada akhir tahun ini.

Menariknya, masih menurut rumor tersebut, Xiaomi Mi 5 akan mengadopsi Chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan layar QHD 1440 x 2560 berukuran 5,2 inci dan lapisan Gorilla Glass 4 sebagai pelindungnya.

Sementara pada sektor RAM, Xiaomi Mi 5 akan disokong dengan RAM sebesar 3GB atau 4GB yang terintegrasi  pada chipset grafis Adreno 430. Spesifikasi tersebut akan berjalan di atas OS Android v5.1 Lollipop dan baterai 3000 mAh.

Tentu, Xiaomi Mi 5 akan hadir dengan desain dan teknologi baru yang diusungnya. Namun masih belum diketahui apakah Xiaomi Mi 5 akan mengusung frame metal dan body tipis berlapis kaca seperti seri Xiaomi Mi Note.

Rumor lain juga menyebutkan bahwa Xiaomi Mi 5 akan dibekali fitur USB-Type C dengan kamera sisi belakang 16 Megapixel berteknologi OIS. Sementara untuk layarnya akan berukuran 5.3 inchi dengan resolusi Quad HD, serta dibekali Ram 4GB. Sayangnya informasi spesifikasi Xiaomi Mi 5 masih simpang siur, jadi lebih baik kita sama-sama menantikan kehadiran penerus Xiaomi Mi4 ini, yang kabarnya akan dirilis di China pada bulan November mendatang.

Sponsored Links