Spesifikasi Huawei Y6 Pro, Smartphone Versi Global Huawei Enjoy 5

Huawei baru-baru ini memperkenal smartphone terbaru mereka yang menyasar kelas menengah bernama Y6 Pro. Ternyata, smartphone ini adalah versi global dari Hauwei Enjoy 5 yang diumumkan Desember 2015 oleh sang vendor.

Untuk spesifikasinya, Huawei Y6 Pro mengadopsi chipset quad-core MediaTek MT6735P berkecepatan 1GHz. Sedangkan di sisi pengolah grafis mengandalkan Mali-T720, RAM 2GB, dan memori internal mencapai 16GB.

Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan dayanya, Huawei menyelipkan baterai berkapasitas 4000mAh di balik smartphone. Bagi Anda yang hobi fotografi, Huawei Y6 Pro akan mengakomodasi Anda dengan kamera beresolusi 13MP di bagian belakang.

Pada bagian depan terdapat kamera untuk selfie atau video call dengan resolusi 5MP. Fitur lain yang tersedia adalah Bluetooth, WiFi, dual-SIM card, dan koneksi internet mencapai 4G LTE.

Huawei Y6 Pro akan berjalan di atas OS Android v5.1 Lollipop yang diberi tampilan UI khas Huawei yakni Emotion 3.1. Smartphone ini memberikan desain ala gelombang air dengan frame yang terbuat dari logam.

Huawei menyediakan Y6 Pro dalam tiga varian warna, yakni White, Gold, dan Gray yang kemungkinan besar dijual di bawah Rp 3 jutaan.

Sponsored Links