Spesifikasi Huawei ShotX, Andalkan Kamera Puta 13 MP Harga 5 Jutaan

Kali ini, Huawei akan merilis smartphone yang menyasar kelas atas dengan mengandalkan fitur kamera, yakni ShotX. Ponsel canggih ini merupakan varian terbaru dari pendahulunya, Honor 7i yang dirilis pada bulan agustus 2015 kemarin.

Negara yang pertama kali dikunjungi oleh  Huawei ShotX adalah Jerman dengan menawarkan bandrol harga sekitar $397 atau setara dengan Rp. 52,2 jutaan. Huawei membekali ponsel terbarunya itu dengan frame bermaterial aluminium dan casing belakang berlapis kaca yang begitu elegan.

Seperti yang dilansir oleh PhoneArena, (12/10/2015) smartphone Huawei ShotX tersedia dalam beberapa varian warna, di antaranya adalah Isle Blue, Coastal Gold dan Poar White. Fitur kamera yang menjadi andalan smartphone ini memiliki resolusi sebesar 13MP yang dilengkapi dengan sensor Sony dengna ukuran lensa 28mm, aperture f/2.0, dan dual-tone LED FLash.

Huawei ShotX juga menawarkan layar sentuh sebesar 5,2 inci dengan teknologi panel IPS yang beresolusi full HD 1920 x 1080 px yang telah memiliki kerapatan gambar hingga 423 ppi dan sudah berjalan di atas OS Android 5.1 Lollipop berlapis antarmuka khas Emotion UI.

Kinerja dari smartphone Huawei ShotX ini bisa dikatakan cukup bai untuk kelas atas saat ini, dengan mengandalkan dukungan dari prosesor octa core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad core dengan kecepatan 1,2GHz dan quad core dengan kecepatan 1,7GHz yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 616 yang dikombinasikan bersama RAM 2GB/3GB dan telah diperkuat oleh GPU dari Adreno 405.

Sedangkan untuk kapasitas memorinya, Huawei membekali ShotX dengan memori internal sebesar 16GB/32GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD hingga 64GB.

Pada sisi jaringan, smartphone tersebut telah dilengkapi dengan jaringan 3G HSPA, 4G LTE, WiFi, GPS, Bluetooth, dan port microUSB yang dipadukan dengan baterai berkapasitas 3000mAh. Huawei sendiri membandrol ShotX dengan harga 5jutaan.

Sponsored Links