Spesifikasi Huawei Honor 5X Play, Segera Dirilis Di Pasaran

Kabar mengejutkan datang dari pabirkan Huawei, dimana mereka membuat sebuah gebrakan pasar entry level dengan merilis smartphoen baru bernama Honor 5X Play. Smartphone ini akan membidik pasar anak muda dengan menawarkan desain khusus pasar bawah.

Sebelumnya, situs TENAA juga telah mengulas smartphone ini. Huawei sendiri membandrolnya dengan harga yang cukup murah, yaitu $157 atau setara dengan Rp.2,2 jutaan.

Mengusung layar sebesar 5 inci dan teknologi IPS kapasitif beresolusi HD 1280 x 720 px membuat smartphone ini akan menghasilkan gambar jernih berkerapatan gambar hingga 294 ppi.

Huawei Honor 5X play akan berjalan di atas OS Android Lollipop yang dibalut dengan antar muka EMUI. Jika dibanding dengan Honor 4C, performa Honor 5X Play masih lebih rendah, karena hanya menggunakan chipset MediaTek MT6735 prosesor quad-core ARM Cortex A53 64 bit dengan kecepatan 1,3GHz.

Selain itu, perfroma smartphone ini akan dimaksimalkan oleh RAM yang berkapasitas 2GB serta pengolah grafis Mali T20MP. Dari sisi kamera, Honor 5X Play menawarkan kamera yang berkualitas dengan resolusi 13MP dilengkapi bukaan f/2.2 plus fitur autofocus, dan LED flash.

Sedangkan di depan, terdapat kamera yang beresolusi 5MP. Daya baterainya cukup besar, dengan kapasitas 4000 mAh. Konektivitas smartphone baru besutan Huawei ini juga terbilang lengkap, karena telah dilengkapi dengan 4G LTE cat 4, WiFi, GPS/GLONASS, port microUSB, 3G, HSPA, Bluetooth dan juga dual SIM, serta memori internal 16GB yang bisa ditambah hingga 128GB karena terdapat slot mircoSD.

Sponsored Links