Mulai Tersedia, Ini Spesifikasi & Harga Xiaomi Mi A1 Android One

GadgetGan.com – Setelah mulai tersedia di pasaran, kini ponsel anyar Xiaomi Mi A1 ini bakal segera hadir ditanah air. Smartphone Xiaomi Mi A1 ini bakal hadir untuk segmen kelas menengah dengan dukungan spesifikasi yang baik dan juga fitur kamera yang unggul.

Kehadiran smartphone Xiaomi Mi A1 ini bakal menjadi pesaing baru para kompetitor di kelas menengah yang memang saat ini sedang banyak digemari para pengguna gadget ditanah air dan juga global.

Xiaomi Mi A1 memiliki layar sentuh berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci lengkap dengan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass.

Sementara untuk sistem operasi yang ditawarkan Xiaomi Mi A1 adalah sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo yang nantinya bakal mendapatkan update menyusul. Ponsel ini bakal bersaing dengan Asus Zenfone 3 Max untuk kelas menengah.

Kualitas kinerja dari smartphone Andoid One ini sangat baik dikelasnya dengan mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz, pengolah grafis Adreno 506 dan juga RAM 4GB.

Fitur kamera menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi A1 dengan dukungan dua buah kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor BSI (wide-angle + telephoto) serta beragam fitur seperti aperture f/2.2, phase-detection autofokus dan dual-tone LED flash.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan foto selfie pihak pabrikan juga menyematkan dukungan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI dan juga kamera utama mampu menghasilkan 2x optical zoom dan portrait mode.

Pihak produsen membekali Xiaomi Mi A1 dengan dukungan memory internal berkapasitas 64GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD sebagai dukungan memory eksternal dengan kapasitas maksimal mencapai 256GB dengan sistem hybrid slot.

Harga ponsel lokal anyar dari pabrikan Xiaomi tersebut dijual dengan harga terjangkau yakni 229 euro atau sekitar Rp 3,6 jutaan per unitnya.

Sponsored Links