Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 5X

GadgetGan.com – Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang berjuluk Xiaomi Mi 5X. Salah satu keunggulan yang disuguhkan dari smartphone ini ialah antarmuka yang baru diluncurkan oleh Xiaomi, yakni MIUI 9.

Smartphone Xiaomi Mi 5X mengusung desain yang hampir serupa dengan smartphone Xiaomi lainnya. Desain khas yang disuguhkan dari smartphone ini ialah adanya sensor pemindai sidik jari dan logo Mi yang ditempatkan di bagian belakang.

Smartphone anyar ini mengusung spesifikasi hardware yang memanjakan para penggunanya. Bagaimana tidak, ia dibekali dengan chipset Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core berkecepatan 2 GHz.

Untuk mengimbangi kemampuan chipsetnya yang tangguh, Xiaomi pun menyematkan RAM berkapasitas 4 GB, sehingga smartphone pun telah mampu untuk menjalankan aktivitas gaming atau pun multitasking. Sementara itu, untuk menyuguhkan kualitas grafis yang mumpuni, tersemat pula GPU Adreno 506 yang mumpuni.

Smartphone berlayar 5.5 inchi dan beresolusi 1920 x 1080 piksel ini dibekali dengan memori internal yang cukup luas, yakni 64 GB. Menariknya, kapasitas tersebut dapat ditingkatkan dengan microSD hingga 128 GB.

Di tengah kepopuleran dual kamera belakang, Xiaomi Mi 5X juga dilengkapi dengan dual kamera belakang dengan ukuran kamera yang cukup tinggi, yakni 12 megapiksel dengan lensa wide-angle dan 12 megapiksel dengan lensa telephoto. Menariknya, kedua lensa tersebut telah didukung oleh sensor OmniVision.

Sementara itu, kamera depan dari Xiaomi Mi 5X ini pun pantas diacungi jempol. Meskipun memiliki resolusi 5 megapiksel, namun segudang fitur pun diusungnya sehingga membuat hasil foto selfie sangat baik dan memanjakan mata pengguna. Fitur yang diusung kamera depan tersebut diantaranya ialah phase detection autofocus dan dual-tone LED flash.

Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, Xiaomi menyematkan baterai berdaya tampung 3080 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Xiaomi Mi 5X diklaim mampu bertahan juga cukup, mengingat chipset Snapdragon 625 sendiri memiliki efisiensi terhadap ketahanan baterai.

Berbicara mengenai harganya, Xiaomi Mi 5X akan dijual sekitar Rp 2.9 jutaan. Adapun pilihan warna yang tersedia untuk smartphone ini ialah Gold, Rose Gold dan Black. Negara Cina merupakan negara pertama yang menjadi tempat peluncuran smartphone ini. Namun belum diketahui kapan Xiaomi akan meluncurkan Mi 5X ke pasar negara lainnya.

Sponsored Links