Spesifikasi dan Harga Smartphone Meizu Blue Charm, Tawarkan Rasa Premium

Kembali, para vendor asal Tiongkok mengeluarkan smartphone berspesifikasi tinggi namun dengan harga murah. Hal tersebut dimulai dari vendor Xiaomi dengan produk andalannya, Redmi, yang berhasil mencuri hati para penggila gadget di dunia. Kini, perusahaan bernama Meizu yang juga berasal dari negeri komunis tersebut, tengah fokus mempersiapkan produk smartphone high-end low prices.

Salah satu produknya adalah Meizu Blue Charm. Spesifikasi dari smartphone tersebut telah dibocorkan oleh GFXBench ke hadapan publik. Pada situs tersebut, dijelaskan secara rinci bagian luar dan dalam dari ponsel yang memiliki harga lebih murah dari Xiaomi Redmi tersebut.

Meizu Blue Charm yang dibandrol dengan harga 1,4 juta rupiah tersebut dilengkapi dengan dual SIM/LTE serta layar sebear 4,6 inci. Masih menurut situs GFXBench, Blue Charm juga dibekali dengan layar beresolusi 1080 piksel dengan kerapatan 478 ppi.

Ponsel bernomor kode K52 tersebut telah ditancapi dapur pacu yang cukup mempeson, yakni Chipset MT6752 dari MediaTek, serta prosesor octa-core 64 bit berkecepatan 1,7 GHz. Selain itu, Meizu Blue Charm juga mengusung GPU bawaan dari MediaTek berupa Mali-T7669 serta RAM sebesar 2GB.

Pada segi lain, Meizu Blue Charm mempunyai antar muka bawaan bernama Flyme OS yang basisnya adalah Android 4.4 KitKat. Smartphone ini juga kabarnya akan dipasangi memori internal yang mampu menampung file hingga 16GB yang dipadukan dengan daya baterai berkapasitas 2610 mAh.

Sebenarnya, spesifikasi Meizu Blue Charm yang memiliki nama lain Meizu M1 ini masih simpang siur. Tidak ada masyarakat umum yang mengetahui secara pasti bagaimana spesifikasi yang sebenarnya dari ponsel asal China ini. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa layar dari ponsel ini selebar 5 inci dengan resolusi 720 pixel. Selain itu ada juga yang menyebutkan bahwa kecepatan prosesornya hanya 1.5 GHz dengan kamera primer 13 MP.

Jaringan: dual SIM/ LTE
Layar: 4,6 inci
Resolusi: 1080 pixel
Kerapatan: 478 ppi
Chipset: MediaTek MT6752
Prosesor: 64 bit octa-core berkecepatan 1.7 GHz
Grafis: Mali-T7660
RAM: 2 GB
Memori internal: 16 GB
Sistem operasi: FlyMe OS/ Android OS 4.4
Baterai: 2610 mAh
Harga: USD 112 atau Rp 1,4 juta

Sponsored Links