Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2, Smartphone Samsung 4G Rp1 Jutaan

Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya yang menyasar kalangan menengah. Kali ini, Samsung mereka memberi nama pontel pintarnya dengan Galaxy J2. Tergolong gadget baru, tidak banyak informasi yang bisa didapat untuk smartphone ini.

Namun telah diketahui bahwa Samsung Galaxy J2 dilengkapi dengan teknologi Super AMOLED untuk layarnya dan masih menggunakan tipe TFT dengan ukuran 4,7 inci, lebih besar 0,4 dari Galaxy J1.

Jika dibandingkan dengan Galaxy A3 yang sama-sama mengusung teknologi AMOLED, jelas smartphone ini memiliki harga yang lebih ekonomis. Sebab, smartphone ini tidak dilengkapi dengan anti gores, apalagi Gorilla Glass 4.

Galaxy J2 telah dibekali dengan OS Android v.5.1 Lollipop untuk mengakomodir pengguna ketika mengakses konten multimedia serta waktu komunikasi. Sementara di bagian hardware, smartphone ini mengandalkan performa dari prosesor Quad-Core 64 bit dan RAM sebesar kira-kira 1GB juga akan didukung oleh chipset Snapdragon 410.

Ponsel kelas menengah ini mampu menyimpan file hingga 8GB di memori internal, tapi jika kapasitas sebesar itu masih dirasa kurang, masih bisa ditambah hingga 128GB, karena tersedia slot memori microSD untuk ekspansi memori eksternal.

Kecanggihan lain yang ditawarkan oleh Samsung adalah kamera utama yang memiliki resolusi 8MP denga fitur LED Flash, dan autofocus. Untuk kamera sekunder atau yang berada di depan hanya sebesar 2MP, memang masih kalah jika dibandingkan dengan smartphone canggih lain.

Di sektor konektivitas, Galaxy J2 sudah memiliki 4G-LTE, port microUSB 2.0, GPS, Bluetooth, Dual SIM dan juga WiFi.

Harganya sendiri dipastikan akan lebih jika dibandingkan dengan Galaxy J1 yang hanya 1 jutaan. Namun, mahalnya tidak akan menembus angka 2 juta. Di India, Samsung membandrol Galaxy J2 ini sebesar USD 130 atau tepatnya Rp. 1,8 juta.

Sponsored Links